Gerilya BIN Sebar Vaksin Terus Berlanjut, Warga Cianjur Jadi Sasaran

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Badan Inteligen Negara (BIN) terus bergerak melakukan vaksinasi dan pemberian bantuan sembako untuk warga di berbagai wilayah Indonesia. Minggu (25/7/2021), BIN bergerak serentak ke tujuh wilayah Cianjur Jawa Barat, Banten, Jateng, Riau, Kaltim, Sulsel dan Jatim.

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan pihaknya mempersiapkan 15 ribu vaksin dan 15 ribu sembako untuk warga masyarakat. Vaksinasi terus diupayakan untuk melindungi masyarakat dari keparahan dampak kesehatan virus Corona.

“Kami terus bergerak, saat ini tiba di Cianjur yang masuk ke zona merah penularan Covid. Hari ini 15 ribu vaksin dan bansos serta vitamin yang diberikan secara Door to Door berlangsung di tujuh provinsi secara serentak. Selain di Cianjur Jawa Barat, kegiatan ini juga berlangsung di Banten, Jateng, Riau, Kaltim, Sulsel dan Jatim,” ungkap Budi melalui rilis tertulis yang diterima KRjogja.com.

Tujuh provinsi menjadi sasaran kali ini meliputi Jawa Barat (seluruhnya di Kab. Cianjur), Banten (Kab. Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Ponpes : Kab. Lebak, dan Bansos : Kab. Lebak), Jawa Tengah (seluruhnya di Kab. Banjarnegara), Riau (Kab. Pelalawan & Kota Pekanbaru, Ponpes : Kota Pekanbaru, Bansos : Kota Pekanbaru), Kalimantan Timur (Kab. Passer, Ponpes : Kab. Kutai Kartanegara, Bansos : Kab. Passer), Sulawesi Selatan (Kab. Gowa, Ponpes : Kab. Gowa, Bansos : Kota Makassar), dan  Jawa Timur (seluruhnya di Kab. Sidoarjo).

“Sedangkan khusus wilayah Cianjur, vaksinasi diberikan kepada siswa pelajar tingkat MTS dan MA di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah juga sekaligus untuk vaksin dan bansos diberikan secara Door to Door kepada warga Kabupaten Cianjur. Ada tiga lokasi vaksinasi Door to Door di Cianjur, pertama lokasi Door to Door, Vaksin Massal, dan pemberian bansos RT.4 RW.5, Desa Sukasari, Kec. Karang tengah, Kab. Cianjur. Kedua, lokasi Door to Door, di RT.03 RW.05, Kp Cisalak Hilir, Desa Cisalak, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur, dan lokasi Door to Door, di RT.4 RW.5, Desa Sukasari, Kec. Karang tengah, Kab. Cianjur,” sambung Budi.

BERITA REKOMENDASI