Golkar DIY Siap Ubah Kantor Jadi Rumah Sakit Darurat Covid

YOGYA, KRJOGJA.com – Data yang ada situs resmi gugus tugas penanganan covid pemda DIY menunjukkan jumlah pasien positif, maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang cenderung terus mengalami kenaikan. Ada masukan dari peneliti untuk bisa melakukan isolasi pada mereka agar penularan virus Covid-19 terputus.

Gandung Pardiman, Ketua DPD Golkar DIY mengungkap adanya kemungkinan rumah sakit-rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid tidak mampu menampung dengan kapasitas yang ada. Oleh karena itulah sebagai langkah antisipasi terus meningkatkan jumlah pasien covid 19, DPD Golkar DIY menyarankan agar pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta ( Pemda DIY ) memanfaatkan aset-aset yang dimiliki dan digunakan sebagai rumah sakit darurat.

“Setelah kami amati data yang setiap hari dirilis di situs resmi tentang Covid pemda DIY cenderung meningkat, maka kami menyarankan pada Pemda DIY untuk segera mempersiapkan rumah sakit darurat dengan memanfaatkan aset-aset yang dimiliki. Seperti Gedung JEC, Youth Centre dan lain-lain itu kan bisa langsung digunakan karena milik Pemda,” ungkap Gandung dalam keterangan pers Minggu (26/4/2020).

BERITA REKOMENDASI