1.107 Personel Amankan Malam Tahun Baru di Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pelaksanaan pergantian malam Tahun Baru di Gunungkidul dipusatkan di Alunalun Wonosari, Senin (31/12/2018) malam. Bahkan guna memperlancar akses, kawasan alun-alun akan ditutup untuk kendaraan bermotor mulai pukul 17.00. Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul menyiapkan berbagai acara untuk menyambut pergantian malam tahun baru.

“Untuk pelaksanaan pergantian malam tahun baru, kawasan alun-alun akan ditutup mulai pukul 17.00,” kata Kapolres Gunungkidul AKBPAhmad Fuady SH SIK MH.

Pengamanan pergantian malam Tahun Baru juga menjadi bagian dari Operasi Lilin Progo 2018. Pengamanan melibatkan tim gabungan, baik dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Sat PolPP hingga pihak terkait. Sebanyak 1.107 personel tim gabungan (Timgab) siap mengamankan liburan dan menyambut tahun baru.

Kapolres mengatakan, Polres mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan kegiatan di alunalun. Sedangkan di masingmasing polsek juga akan memantau kegiatan serta melakukan pengamanan.

Kepolisian mengimbau masyarakat ikut mendukung terciptanya situasi kondisi yang aman dan tertib. “Sehingga pergantian tahun baru ini dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gunungkidul, Supriyanto menambahkan, pergantian malam tahun baru akan dimulai dengan pemutaran video pariwisata, pentas campursari dan pentas tari. Selanjutnya digelar refleksi pembangunan Kabupaten Gunungkidul Tahun 2018 serta akan dimeriahkan dengan Pentas Kidung Etnosia Orchestra dengan bintang tamu Didi Kempot. (Ded/Ewi)

BERITA REKOMENDASI