1 Rumah Rusak, Warga Diminta Waspada

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bencana longsor kembali terjadi di Gunungkidul dan menyebabkan satu rumah warga rusak dan 2 rumah lainnya terancam, Rabu (31/5) malam. Longsor berawal saat tebing belakang rumah Suwanto (54), warga Dusun Pringombo, Natah, Kecamatan Nglipar diterjang aliran banjir akibat diguyur hujan selama dua hari dengan tingkat kerusakan cukup parah pada dinding dan kamar mandi tertimbun longsor.

"Tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, sesaat sebelum tertimpa longsor seluruh anggota keluarga berada di bagian depan rumah yang dihuni hingga lolos dari musibah," kata Kasi Kapolsek Ngipar, Gunungkidul AKP Kasiwon, Kamis (1/6).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan di sekitar lokasi longsor ini secara geografis merupakan kawasan perbukitan rawan longsor. Tim reaksi cepat dan aparat Polsek saat terjadi hujan kiriman langsung disiagakan. Begitu
juga masyarakat diimbau tetap waspada. Hal ini mengingat akhir bulan Mei kemarin curah hujan pada musim pancaroba masih cukup tinggi dan berpotensi menimbulkan longsor maupun banjir. (Bmp/Ded)

BERITA REKOMENDASI