100 Anak Ikuti Sunatan Gratis  di Panggang

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 100 anak mengikuti sunatan massal gratis di Pesantren Darush Sholihin, Warak, Girisekar Panggang. Para peserta selain dari Gunungkidul, sebagian dari Bantul dan Yogyakarta. Kegiatan dihadiri perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul dan undangan.

“Sunatan massal ini merupakan agenda rutin tiap tahun. Bahkan terus meningkat, tahun 2020 sebanyak 80 anak, kini menjadi 100 peserta. Selain dari Gunungkidul, sebagian dari Bantul dan Yogyakarta,” kata Pimpinan Pesantren Darush Sholihin Muhammad Abduh Tuasikal, Senin (20/12/2021).

Kegiatan ini merupakan angkatan ke delapan. Setiap tahunnya diadakan khitanan massal. Bahkan juga disediakan hadiah menarik 2 unit sepeda gunung dan puluhan doorprice menarik.

Peserta juga mendapatkan bingkisan mulai dari tas hingga perlengkapan salat. Usai dilakukan pembukaan diadakan tinjauan pelaksanaan sunatan massal bertempat di asrama pesantren. “Sunatan massal ini dilaksanakan secara gratis,” imbuhnya.

Abduh menambahkan, hingga tahun ini sudah sekitar 1.000 anak lebih yang mengikuti sunatan massal. Karena setiap tahunnya jumlah peserta terus bertambah. Kegiatan ini direncanakan akan digelar setiap tahunnya sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat, karena diselenggarakan secara gratis dan peserta diberikan bingkisan maupun terdapat hadiah menarik. (Ded)

BERITA REKOMENDASI