100 Pemudik Memasuki Gunungkidul Tiap Hari, Terbanyak dari Jabodetabek

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Rata-rata sebanyak 100 pemudik memasuki Gunungkidul per hari. Berdasarkan update melalui Sistem Informasi Desa (SID), Jumat (24/04/2020), total jumlah pemudik yang datang ke Gunungkidul ada 10.381 orang.

Tiga hari sebelumnya sebanyak 10.029 orang juga telah datang terlebih dahulu di kabupaten tenggara DIY ini. Dari data yang masuk, Kecamatan Semin merupakan wilayah yang paling banyak menjadi tujuan pemudik yakni mencapai hampir 1.000 orang.

“Jumlah pemudik terbanyak dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan urutan kedua dari wilayah DIY,” ungkap Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi.

Masyarakat khususnya para pemudik diminta untuk tetap mengikuti kebijakan dan arahan yang telah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Bagi yang sudah telanjur mudik diminta tetap mengikuti prosedur tetap maupun protokol isolasi mandiri selama 14 hari sejak jauh hari.

Jika sebelum ketentuan 14 hari merasakan gejala sakit, agar melakukan pemeriksaan dokter atau puskesmas terdekat. Dengan karantina mandiri ini diharap dapat menjadi antisipasi awal menanggulangi merebaknya Covid-19 di Gunungkidul. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI