15 Parpol Lolos Verifikasi Faktual KPU Gunungkidul

WONOSARI, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul menyatakan sebanyak 15 partai politik sudah memenuhi tahapan verifikasi. Hasil dari pelaksanaan verifikasi diserahkan kepada pengurus parpol di salah satu rumah makan di Wonosari, Jumat (02/02/2018). 

Kegiatan dipimpin anggota KPU Gunungkidul Is Sumarsono dan komisioner lainnya. “ Seluruh parpol yang dilakukan verifikasi beberapa waktu yang lalu sudah memenuhi persyaratan. Baik jumlah dukungan maupun syarat lainnya,” kata Is Sumarsono usai memberikan hasil verifikasi kepada para pengurus parpol.

Diungkapkan, tahapan berikutnya KPU akan melaksanakan uji public daerah pemilihan (dapil). Jika tidak ada perubahan uji publik akan dilakukan pada, Kamis (8/2) mendatang,. Selanjutnya pada Bulan Maret ditargetnya sudah ada keputusan berkait dengan dapil sehingga para parpol tentu akan melakukan persiapan menata daftar calon yang diajukan dalam pemilu. “ Targetnya Maret mendatang sudah ada keputusan hasil dapil di Gunungkidul,” imbuhnya.

Is Sumarsono menambahkan, dari hasil verifikasi jumlah anggota terbanyak dimiliki PAN sebanyak 2.343 orang, sedangkan terkecil PSI berjumlah 260 orang. Untuk jumlah parpol yang dinyatakan sudah memenuhi persyaratan tersebut meliputi PAN, PBB, PDIP, Demokrat, Gerindra, Golkar, Hanura, PKPI, PKS, PKB, Nasdem, PPP, Partai Berkarya, Garuda dan PSI. “Terbanyak anggota dari PAN mencapai 2.343 orang,” jelasnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI