150 Perupa Yogya buat Sketsa Pantai Gesing

WONOSARI (KRjogja.com) – Sebanyak 150 perupa Yogya yang tergabung dalam komunitas Sanggarbambu membuat sketsa bersama yang berkaitan dengan obyek wisata Pantai Gesing, selain berwisata.

"Acara Sketsa Bersama ini sesuai dengan moto Sanggarbambu 'tempat pertemuan dan medan persahabatan' . Kami berharap agar seniman seni rupa bisa berkumpul berkarya bersama dan saling berbagi. Kenapa pantai Gesing? Kami berharap bisa membawa dampak positif bagi pantai Gesing yang sementara ini belum banyak dikenal orang," ujar Ketua Sanggarbambu Totok Buchori sebagaimana keterangan persnya, Senin (08/08/2016).

Dia menjelaskan sketsa yang dibuat oleh sekitar 150 perupa ini juga akan dipamerkan dengan tajuk Sketsa Merah Putih di Galeri Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) di jalan PG Madukismo, Bugisan, pada Minggu (21/08/2016). Saat pembukaan pameran juga akan dimeriahkan lomba menggambar untuk kelas 1-6 SD di halaman Joglo Galeri SMSR mulai jam 08.00 sampai 13.00.

Menurut Pungki Purbowo, ketua pelaksana pameran itu, acara tersebut digelar berkaitan dengan HUT RI yang ke 71. “Kami dari Sanggarbambu ingin mengungkapkan rasa nasionalisme melalui karya bertema merah putih dalam bentuk sketsa. Untuk obyek, kami memberi kebebasan pada teman-teman seniman, bisa saja berwujud heritage, bisa obyek-obyek wisata, bisa kegiatan seni budaya, bisa juga aktivitas human interest yang mencerminkan sikap yang menjunjung tinggi rasa nasionalisme,” ulasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI