17 Pegawai Dinkes Gunungkidul Sembuh dari Corona

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 17 pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul yang telah terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh. Sebelumnya, adanya pegawai yang terinfeksi cukup mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul dr Dewi Irawati MKes menyatakan sejak banyak pegawai Dinkes dinyatakan positif terpaksa ada kebijakan menghentikan pelayanan dinas secara tatap muka dan kantor ditutup selama 3 hari. ”Kita berharap dengan masih adanya sejumlah nakes positif dan dalam perawatan rumah sakit segera dapat disembuhkan,” terang dr Dewi Irawati.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan DIY, drg Pembajun Setyaningastutie MKes menyatakan guna memudahkan pemetaan, swab massal terus digencarkan. Meski swab massal digencarkan dirinya memastikan persediaan reagen untuk pemeriksaan masih cukup. Semua itu tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja sama yang baik dengan dinas kesehatan di kabupaten/kota.

“Meski angka kesembuhan dalam beberapa hari terakhir cenderung meningkat, saya minta masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan. Penegakan protokol kesehatan itu penting, terlebih jika dilihat dari data jumlah kasus yang meningkat dan meninggal terutama kelompok lansia yang memiliki comorbid. Selain lansia kelompok balita dan anak-anak juga perlu mendapatkan perhatian lebih untuk mengantisipasi adanya penularan,”ungkap Pembajun.

Menurut Pembajun, tenaga medis atau tenaga kesehatan terus menjadi garda terakhir untuk kesembuhan pasien. Selain itu kasus positif yang ada di DIY memang lebih banyak dari confirm asymptomatik atau OTG. Biasanya untuk kasus itu penyembuhannya lebih singkat setelah mendapatkan intervensi yang benar. (Ira/Ria/Bmp)

BERITA REKOMENDASI