19 Pegawai Dinkes dan Nakes di Gunungkidul Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul melonjak dan mencapai rekor selama pandemi Corona, Sabtu (15/08/2020). Jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 25 orang, dimana 19 orang diantaranya tercatat sebagai pegawai Dinas Kesehatan dan tenaga medis dan 6 orang dari hasil tracing karena mempunyai riwayat kontak dengan pasien positif sebelumnya dan dari riwayat perjalanan.

“Khusus dari pegawai dinkes dan nakes diketahui dari hasil swab massal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes.

Dengan adanya tambahan 25 kasus positif ini dinkes kembali melakukan tracing terhadap warga yang memiliki riwayat kontak pasien positif. Dari penelusuran sementara diperoleh keterangan bahwa pasien positif warga terbanyak karena memiliki riwayat perjalanan. “Untuk terkonfirmasi positif pegawai dinkes dan nakes masih dalam penelusuran,” imbuhnya.

Selain penambagan pasien positif sebanyak 25 orang, tercatat ada 3 pasien dinyatakan sembuh dan dalam kumulatif sembuh dari poditif korona selama pandemi ada 108 orang dan meninggal sebanyak 4 orang. Positif dalam kumulatuf sebanyak 153 orang dan masih dalam perawatan rumah sakit ada 43 orang. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI