2 Hari, Relawan PMI Gunungkidul Makamkan 5 Jenazah Dengan Protokol Covid

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul kembali mendapat kiriman jenazah Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Malaysia dan memakamkannya secara Covid-19 di Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Senin (4/5) subuh. TKW tersebut dilaporkan meninggal dunia sejak Selasa (21/04/2020) lalu di Malaysia. Namun lantaran berada di luar negeri, sejumlah prosedur harus dilalui untuk bisa dipulangkan ke Indonesia.

“Jenazah baru sampai di Ponjong pada Minggu (03/05/2020) malam dan langsung dimakamkan,” kata Ketua PMI Gunungkidul Drs Iswandoyo MSi Senin (4/5/2020)

Pemakaman jenazah dilakukan menggunakan standar covid-19 lantaran berasal dari luar negeri dan sempat disemayamkan beberapa saat di kawasan zona merah. Berdasarkan informasi dari salah satu rumah sakit di Malaysia dilansir dari Kantor Kedutaan RI di sana seorang perempuan berusua 41 tahun itu meninggal dunia akibat penyakit demam berdarah. Yang bersangkutan sebenarnya sudah menjalani perawatan dokter namun kondisi kesehatannya memburuk hingga jiwanya tidak tertolong.

“Proses pemakaman kita lakukan berstandar Covid-19 sesuai dengan ketentuan,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI