3 Unit Kapal Ikan Nelayan Baron Rusak Akibat Gelombang Tinggi

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Gelombang pasang menerjang Pantai Selatan Kabupaten Gunungkidul menyebabkan sejumlah kapal nelayan mengalami kerusakan. Sedikitnya ada 3 kapal rusak parah dan satu diantaranya hancur dihantam gelombang tinggi.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengungkapkan gelombang tinggi terjadi pada Sabtu (6/11/2021)  sekitar pukul 21.00 WIB, gelombang tiba-tiba pasang dan menghantam kapal-kapal milik nelayan.

“Kejadian itu diluar perkiraan nelayan karena dalam beberapa hari gelombang cukup normal,” katanya, Minggu (7/11/2021).

Karena tidak menyangka akan terjadi gelombang tinggi, seluruh kapal milik nelayan tidak sempat untuk dipindahkan dari tempat berlabuh.Sehingga saat terjadi gelombang cukup kuat, kapal nelayan yang terparkir ini saling berbenturan.

Kejadian yang terjadi di Pantai Baron dan Drini itu menyebabkan tiga buah kapal ikan rusak. Ketiga buah kapal yang rusak masing masing adalah kapal Sri Gampang, milik Margono (45) warga Padukuhan Wonosobo 2, Kalurahan Banjarejo Kapanewon Tanjungsari. Kapal ini mengalami rusak berat yaitu patah jadi 2 bagian, pemilik mengalami kerugian mencapai Rp 15.000.000.

BERITA REKOMENDASI