30 September, Jatuh Tempo Pelunasan PBB

WONOSARI (KRjogja.com) – Wajib pajak Bumi dan bangunan (PBB0 di kabupaten Gunungkisul kembali didingatkan bahwa jatuh tempo pelunasan pada 30 September 2016.Bagi wajib pajak yang belum memenuhi kewajibannya membayar PBB 2016 untuk segera membayar baik di Bank BPD DIY maupun lewat petugas pungut tingkat desa.

Sekretaris Dinas Pendapatan Pengeloolaan Kekayaan Aset daerah (DPKSD) Edy basuki SIP MSi didampingi Kabid Pelayanan dan Penagihan  Marwoto Agus Basuki SIP, Selasa (13/09/2016) menjelaskan pokok ketetapan PBB 2016 sebesar Rp 18,2 miliar baru masuk Rp 10,9 miliar atau baru 59,7 persen. "Kami mentargetkan akhir September 2016 pada saat akhir jatuh tempo realisasinya sudah mencapai diatas 80 persen," Edy Basuki.

Mulai minggu ini Tim Intensifikasi PBB dan tim koordinasi tingkat kabupaten melakukan klarifikasi ke desa-desa yang realisasinya masih rendah. Ada tiga kecamatan yang menjadi fokus untuk dilakukan penagihan dan klarifikasi diantaranya  Kecamatan Ponjong meliputi  Desa Umbulrejo yang realisasinya masih 20 persen. Kecamatan Ngawen Khususnya Desa Tancep baru 22 persen dan Desa Beji baru 23 persen. Sedangkan Kecamatan Playen khususnya Desa Ngleri baru tercapai 33 persen. (Awa)

 

 

BERITA REKOMENDASI