300 KK Isolasi Mandiri, DPRD Kunjungi Bejiharjo

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Komisi A DPRD Gunungkidu mengunjungi gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Balai Desa Bejiharjo, Karangmojo, Jumat (5/6). Kedatangan rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Suharno SE, Ketua Komisi A Eri Agustin bersama anggota, juga anggota DPRD Suyanto SE.

Kehadiran rombongan disambut Camat Karangmojo Marwatahadi MSi, Kades Bejiharjo Yanto dan muspika. “Hasil pertemuan dengan gugus tugas Desa Bejiharjo akan dibawa ke rapat dewan dengan Organisasi Perankat Daerah (OPD) terkait. Sehingga dapat memaksimalkan penanggulanan Covid-19,” kata Eri Agustin usai pertemuan.

Dalam acara tersebut Komisi A DPRD memberikan bantuan sayur-sayuran untuk memberikan dukungan penanggulangan Covid-19. Turut hadir Kepala Puskesmas II Karangmojo Purwanti SKM, kepala dusun dan satgas dusun.

Berdasarkan data Satgas Desa Bejiharjo, terdapat 2 warga Desa Bejiharjo yan positif Covid-19. Sedangkan dari rapid tes terbaru ada satu balita yang reaktif. Sedangkan secara menyeluruh awalnya 13 warga reaktif dan kembali dilakukan pencegekan, turun menjadi 8 warga reaktif. Berkait dengan satu balita rapid tes reaktif, akan kembali menjadi pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan.

“Memang ada 2 warga yang positif Covid-19 sesuai pemeriksaan puskesmas. Sedangkan untuk menjalani isolasi mandiri sebanyak 300 KK,” ujar kades Bejiharjo Yanto.

BERITA REKOMENDASI