33 Tangki Air Bersih Gembirakan Warga Gedangsari

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (Ikasata) melakukan Bakti Sosial dengan membantu air bersih sebanyak 33 tangki kepada warga Kecamatan Gedangsari. Titik bantuan dipusatkan  di Alang-alang Ombo, Desa Serut, Gedangsari Gunungkidul, Sabtu (27/07/2019). 

Secara simbolis air bersih diserahkan oleh Ketua Umum Ikasata Tri Suparyanto SPd MM kepada Suyono selaku Lurah Serut dengan menuangkan air ke jerigen/jeriken warga. Penyerahan air bersih juga dihadiri Rektor UST Yogyakarta, Pardimin MPd PhD, warga, perangkat desa Serut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UST, pengurus Ikasata. Bakti Sosial ini sebagai rangkaian Dies Natalis ke-67 UST Yogyakarta, HUT ke-97 Perguruan Tamansiswa.

Ketua Umum Ikasata, Tri Suparyanto SPd MM mengatakan, bantuan air bersih sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang mengalami kesulitan air untuk keperluan sehari-hari. "Dari survei tim Ikasata, salah satu kecamatan yang mengalami kesulitan air bersih ada di Kecamatan Gedangsari. Untuk itulah bantuan droping air berlangsung di sini," ujar Tri Suparyanto, Minggu (28/07/2019). Bantuan 33 tangki untuk warga Pedukuhan Nglengkong, Karangpadang, Rejosari, Serut, Kayoman. Selain itu, Pedukuhan Dawung, Wangon, Sampang,  Petir. 

Dijelaskan, lokasi kegiatan dipusatkan di Alang-alang Ombo, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Titik keberangkatan dari kampus pusat UST, Jalan Kusumanegara 157 pukul 07.00. "Donasi air bersih sampai hari ini ada 48 tangki. Satu tangki air bersih senilai Rp 250.000. Sebanyak 15 tangki lagi nantinya akan disalurkan ke pedukuhan yang lain yang membutuhkan," ucapnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI