4 Warga Gunungkidul Terdata PDP

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat jumlah ODP sebanyak 162 warga dari tiga hari sebelumnya sebanyak 69 orang. Dari jumlah tersebut yang dalam perawatan intensif di rumah sakit rujukan sebanyak 3 orang. Sedangkan jumlah PDP 4 orang dalam perawatan intensif.

”Dalam dua hari kemarin jumlah ODP meningkat 100 orang lebih dan hal ini akan terus kita waspadai,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul dr Dewi Irawaty MKes.

Terkait dengan meningkatnya jumlah orang dalam pemantauan Corona Virus Disease (Covid-19) tersebut pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan penelusuran serta selalu memperbarui data setiap saat untuk dilaporkan ke Propinsi DIY untuk ditindaklanjuti. Terkait dengan antisipasi dan penyebaran korona pihaknya terus melakukan penelusuran di masyarakat dan khusus pada tindakan antisipasi dilakukan dengan gerak cepat persebaran virus yang dinilai sangat cepat.

Untuk warga yang dinyatakan sebagai orang dalam pengawasan masingmasing sudah dilakukan isolasi di rumah. Artinya mereka tidak boleh bepergian keluar rumah dan tidak boleh melakukan aktivitas yang berpotensi menimbulkan dampak terhadap penularan. “Mereka yang dinyatakan sebagai PDP ini sudah dirawat secara intensif di 2 rumah sakit rujukan RSUD Wonosari maupun RS Panti Rahayu,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI