51 Kru Angkot Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRJogja.com) – Puluhan kru angkot di Terminal Wonosari mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Gunungkidul. Sebanyak 51 kru angkot baik sopir, kondektur dan kernet diperiksan kesehatannya, agar mampu mendukung keselamatan.

 

“Pemeriksaan kesehatan yang diikuti sopir di Terminal Wonosari di Selang merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN). Petugas juga memberikan layanan konsultasi terhadap kesehatan para sopir,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul Ny Dewi Irawati kepada KRJogja.com, Jumat (04/11/2016).

Hasil pemeriksaan kesehatan, sebagian besar sopir bus menderita penyakit darah tinggi. Menurut Dewi, dari pengecekan kesehatan tersebut ada sopir yang mengalami darah tinggi cukup banyak. Para sopir cukup antusias dengan adanya pemeriksaan kesehatan. Sehingga bisa mengetahui kondisi tubuh serta apa yang harus dilakukan agar bisa kembali sehat. “ Kesehatan sopir memang cukup penting, karena membawa bus yang didalamnya cukup banyak penumpang. Pemeriksaan kesehatan juga mendukung keselamatan berlalu-lintas,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI