572 Warga Gunungkidul Dinyatakan ODP

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Jumlah warga kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Gunungkidul terus melonjak, Minggu (29/03/2020). Dinas Kesehatan mencatat terdapat 572 ODP dari sehari sebelumnya 436 orang. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 14 orang atau meningkat 4 orang dari sebelumnya 10 orang.

”Dari 14 PDP terdapat 10 orang dan 1 ODP dalam perawatan intensif,” kata Kepala Dinkes Gunungkidul, dr Dewi Irawaty M MKes, Minggu (29/03/2020).

Mereka yang dalam status PDP tersebut dalam perawatan di rumah sakit rujukan Korona di RSUP Sardjito, RSUD Wonosari dan RS Panti Rahayu Gunungkidul. Selain melakukan perawatan pihaknya juga melakukan penelusuran tentang riwayat mengenai riwayat pasien PDP wanita yang berasal dari Kecamatan Karangmojo yang meninggal dalam status PDP. Sedangkan 1 orang yang dinyatakan positif Korona kini masih dirawat di RSUD Wonosari.

“Untuk pasien positif kondisinya sudah baik dan terus diperiksa tenggorokannya. Jika sudah negatif akan diperbolehkan pulang, “ ucapnya.

Terkait antisipasi penyebaran virus Korona Pemkab Gunungkidul telah melakukan koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan menyiapkan dana tak terduga senilai puluhan miliar rupiah untuk penanganan virus itu. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI