6 Hari Operasi Patuh, 450 Pelanggar Lalu-Lintas Ditindak

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI KRJOGJA.com – Enam hari Operasi Patuh Progo 2020 digelar, Polres Gunungkidul berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas ‘kasat mata’, Rabu (29/07/2020). Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan Priyono mejelaskan hanya dalam kurun waktu 6 hari dilaksanakan operasi, berhasil menindak 450 pelanggar lalu lintas.

“Ratusan pelanggar tersebut mendapatkan sanksi dibuktikan dengan pelanggaran (tilang) dengan kategori pelanggaran kasat mata,” katanya Rabu (29/07/2020).

Operasi yang digelar ditengah pandemi Covid-19 ini dengan sasaran skala prioritas yakni pengendara tidak berhelm SNI, sabuk keselamatan lalu-lintas, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot blombongan (Racing), pelanggaran rambu lalu-lintas, kelebihan muatan dan penumpang.

Untuk Kabupaten Gunungkidul pelanggaran kelengkapan kendaraan bermotor seperti spion, lampu kendaraan juga menjadi sasaran termasuk spesifikasi plat nomer yang tidak sesuai standar. “Lokasi operasi kita pusatkan di dua lokasi yakni di Jl Wonosari-Yogya (Siyono) dan di Jl Brigjen Katamso Wonosari,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI