750 Peserta Ikuti Jalan Sehat IKA UNY

WONOSARI, KRJOGJA.com – Sebanyak 750 Peserta mengikuti Jalan Sehat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Kampung Emas, Plumbungan Kecamatan Patuk, Gunungkidul Minggu (25/08/2019) kemarin. Jalan  sehat dalam rangka Rasulan tersebut dengan start kawasan Kampung Emas dan finish balai Desa Plumbungan, Putat  menempuh jalan desa mengelilingi kampung kurang lebih sepanjang 5  kilometer. 

Jalan sehat diberangkatkan Wakil Rektor (WR) IV  UNY Dr Senam, dihadiri Ketua DPP IKA UNY Prof  Suyanto PhD, Sekretaris Dr Sardiman  dan Pengurus  IKA UNY Drs Okto Lampito MPd, Camat Patuk Drs  R Hariyo Ambar Suwardi SH MSi, Kades Putat Sukadi dan Forkopimcam Patuk, Gunungkidul.

Wakil Rektor  IV  UNY Dr Senam MSi dalam sambutannya menyatakan bahwa partisipasi masyarakat dalam mendukung kegiatan ini dinilai  luar biasa dengan jumlah peserta  cikup banyak mncapai 760 peserta. Berdasarkan atas animo masyarakat ini menunjukkan bahwa kerjasama antara UNY dan masyarakat  sangat positif. Karena itu ke depan dalam berabgai kegiatan akan terus ditingkatkan. 

Saat ini kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sudah semakin baik dan dalam waktu dekat UNY juga akan membangun kampus di Gunungkidul. Keberadaan kampus tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan merupakan salah satu bagian untuk menangani pendidikan bagi anak kurang mampu.” Kita berharap ke depan kerjasama antara masyarakat dan UNY semakin baik,”imbuhnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI