8.157 Disabilitas Akan Mendapat Pelayanan Khusus di RS PKU Wonosari

WONOSARI (KRjogja.com) – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosari akan meluncurkan program sebagai rumah sakit ramah disabilitas. Lebih dari 8.157 Disabilitas akan diberikan pelayanan kesehatan dengan Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) DIY. Seluruh persiapan sudah dilakukan, baik sarana yang ramah difabel, dokter spesialis mata, THT, rehabiitasi medis kerja sama dengan PKU Muhammadiyah DIY.

“Pelayanan meliputi pemberian kaca mata, alat bantu dengar, kaki palsu dan sebagainya,” kata Direktur RS PKU Muhammadiyah Wonosari  dr Kunto Budi Santoso saat audensi dengan Bupati Gunungkidul Hj Badingah S.Sos, Rabu (31/08/2016).

Bupati Gunungkidul didampingi Kabag Kesra Pemkab Drs H Bambang Sukemi MM dan Winarto SIP dari Dinsosnakertrans. Sementara dari PKU Muhammadiyah turut hadir Iswandi dari Unsur Pengawas, Kepala Tata Usaha dan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul. Pertemuan dengan bupati dalam rangka menyampaikan program sebagai rumah sakit ramah disabilitas dan pada saatnya bupati diharapkan meluncurkan program ini.
Bupati Gunungkidul Hj Badingah S.Sos menyambut baik terobosan PKU Muhammadiyah.Sehingga mampu melayani masyarakat luas.

"Program ini diharapkan direncanakan dengan  sebaik-baiknya danpelaksanaannya dapat maskimal," ujarnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI