8 Sasaran Penindakan, Libatkan 114 Personel Polisi

WONOSARI, KRJOGJA.com – Jajaran Kepolisian Resor  Gunungkidul, Polda DIY melaksanakan apel dan gelar Operasi Zebra  Progo 2019   yang akan dilaksanakan mulai Rabu 23 Oktober hingga Minggu  Selasa 05  November 2019 di Halaman Mapolres setempat Rabu (23/10). Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh  Indonesia dengan melibatkan jajaran TNI dan Dinas Perhubungan.

Pelaksanaan operasi   akan menindak tegas seluruh pelanggar lalu lintas dan diharapkan   dapat menekan pelanggaran, menumbuhkan budaya tertib berlalu-lintas  dan dapat menciptakan  lalu-lintas di jalan raya yang aman dan nyaman serta mengurangi kecelakaan lalu-lintas. “Sasaran operasi  akan difokuskan di Jalur Yogya-Wonosari dan  ruas Jalan perbatasan  dengan Jawa Tengah,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setyawan SIK   Rabu (23/10/2019).

Lokasi operasi dengan memprioritaskan di dua titik tersebut lantaran menjadi jalur yang tergolong cukup padat aktifitas  untuk lalu-lintas kendaraan bermotor. Tidak hanya kendaraan roda 2 , kendaraan roda 4 atau lebih nantinya tidak luput dari sasaran   operasi. Ada 8 sasaran penindakan terhadap pelanggar lalu-lintas baik  yang berotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas maupun jenis pelanggaran lain akan dikenai sanksi hukum.  

Diantaranya pengendara kendaraan bermotor wajib mengenakan helm pengaman, sabuk keselamatan, tidak boleh berkendara melebihi kecepatan, melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, anak di bawah umur mengendarai ranmor, berkendara dengan menggunakan hand phone (HP) dan larangan menggunakan lampu rotator/strobo. “Operasi zebra  Progo 2019 ini khusus anggota Polres melibatkan sebanyak 114 personel  ditambah dari TNI dan Dishub,” terangnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI