Agar Berjiwa Mandiri, Ponpes Al Hikmah Bekali Santri Berwirausaha Kuliner

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Karangmojo meluncurkan usaha kuliner di Jlantir 2, Gedangrejo, Karangmojo. Kuliner rumah makan Ayam Taliwang Lombok Al Hikmah ini merupakan kolaborasi bersama pengusaha dari Weru, Sukoharjo dan akan menjadi tempat bagi santri dalam berlatih berwirausaha. Sehingga santri ponpes Al Hikmah selain memiliki bekal ilmu agama yang cukup akan ditambah keterampilan usaha kuliner.

“Harapannya nanti santri akan memiliki kemampuan atau keterampilan dalam berwirausaha,” kata Pimpinan Ponpes Al Hikmah Karangmojo, KH Harun Al Rasyid, Minggu (12/12/2021).

Sebelumnya dilaksanakan ngaji bareng di masjid komplek kuliner Ayam Taliwang Lombok Al Hikmah yang berada di jalur wisata ini. Bahkan ke depan nantinya terdapat santri yang ditugaskan di masjid. Selain itu, lokasi kuliner dapat dipergunakan untuk rapat dan didukung fasilitas masjid dan lainnya.

Slamet Rahayu pemilik kuliner menambahkan, kuliner ini tentu akan memberikan layanan terbaik bagi wisatawan maupun masyarakat. Selain itu, keinginan untuk berkolaborasi dengan ponpes akhirnya bisa terwujud. Mudah-mudahan mendapatkan berkah dan memberikan manfaat.

“Alhamdulillah keinginan untuk kerjasama bisa terwujud bersama Ponpes Al Hikmah Karangmojo. Selain melayani wisatawan dan masyarakat, nantinya santri dapat berlatih berwirausaha,” jelasnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI