Akan Dinikahi, Gadis Semanu Dicabuli Kenalan Baru

WONOSARI, KRJOGJA.com – Kasus pencabulan  terhadap korban dibawah umur kembali terjadi dan menimpa Bunga (16)  warga Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Kasus yang terjadi pada bulan  januari lalu ditangani Polres Gunungkidul, Polda DIY dan berhasil meringkus tersangkanya MM  (23) alias  koploh warga Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, 

"Tersangka sudah kami tahan dan kini menjalani proses hukum," kata Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih SIk Selasa (5/3).

Pencabulan yang dilakukan  tersangka bertepatan merayakan malam tahun baru 2019 bersama teman-temannya di Pantai Watu Kodok. Korban bermalam bersama teman-temannya selama beberapa hari di pinggir pantai. Ikut serta dalam rombongan, termasuk dengan tersangka. Saat itu tersangka mengajak korban ke kandang ayam di dekat Pantai Drini untuk beristirahat. 

Tersangka  bahkan sempat mengatakan bahwa telah jatuh cinta serta berniat menikahi korban, dan mengajak berhubungan badan."Bedasarkan pengakuan baik korban maupun tersangka  perbuatan itu dilakukan hanya satu kali,"imbuhnya.

Usai kejadian itu, keluarga mencurigai korban atas perubahan perilaku dan nampak pada diri korban yang selalu murung.Keluarga akhirnya berusaha mencari tahu dan bahkan korban  tidak pulang selama beberapa hari. Berbagai pertanyaan dicecar pada anak gadisnya  tersebut hingga akhirnya mengakui jika telah digagahi oleh tersangka. "Modus yang dilakukan tersangka mengatakan bila mencintai korban dan berjanji akan menikahi,"ucapnya.

Mendengar laporan anaknya, keluarga melaporkan kejadian ini ke mapolres Gunungkidul dan akhirnya tersangka pelakunya dapat ditangkap, dan ditahan di mapolres Gunungkidul. Dari tangan teko sangka polisi berhasil mengamankan barang bukti motor, kaos, celana dalam, celana panjang dan bra milik korban.

Atas perbuatan yang dilakukan itu, tersangka disangkakan pasal 81 ayat (1) sub pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 76D sub Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76E UU RI nomor 17 tahun 2016. Pelaku diancam hukuman penjara 5 tahun hingga 15 tahun. (Bmp)

 

BERITA REKOMENDASI