AMPI Cetak Kader Beridelogis Karakter

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) DIY Syarif Guska Laksana mengukuhkan atau melantik pengurus AMPI Gunungkidul di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Ponjong, Selasa (17/11/2020). Pelantikan juga ditandai penyerahan bendera pataka dari Syarif Guska Laksana kepada Ketua AMPI Gunungkidul Hendri Suryo Wibowo.

“Keberadaan AMPI harus dapat mengambil peran strategis dalam ikut membangun masyarakat maupun memberikan kontribus positif dalam pembanguna. Karena dalam organisasi AMPI ini akan mencetak calon pemimpin di masa mendatang,” kata Syarif Guska Laksana.

Pelantikan dihadiri Pembina AMPI yang juga anggota DPR RI Drs HM Gandung Pardiman MM, Tim Asistensi John S Keban, Erwin Nizar dan Agus Mulyono, Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho dan organisasi kepemudaan diantaranya Ketua Nasional Pemuda Indonesia (KNPI Gunungkidul Heri Santoso, Pemuda Pancasila, Ansor, FKPPI dan AMPG serta pengurus AMPI se Gunungkidul.

Bersamaan AMPG juga menyerahkan sebanyak 7.500 masker kepada AMPI Gunungkidul. Untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan. Penyelenggaraan pelantikan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan, mencegah Covid-19. “ Melalui organisasi AMPI, diharapkan nantinya akan membentuk jiwa kepemimpinan. Serta kaderisasi di Pantai Golkar,” imbuhnya.

Pembina AMPI DIY Drs HM Gandung Pardiman MM mengingatkan, bahwa organisasi merupakan wadah untuk saling bekerjasama. Saling memberi dan menerima masukan dalam ikut memajukan organisasi.

Seorang pemimpin harus bisa mengorbankan diri maupun apapun dalam ikut membesarkan organisasi termasuk AMPI. Sehingga tentu yang akan tercipta merupakan pembentukan ideologis karakter. Dimana seorang pemimpin akan berjuang dan mengorbankan apa yang dimiliki untuk kemajuan organisasi.

“Kepengurus AMPI nantinya juga harus memiliki kemampuan, artinya AMPI Gunungkidul harus sejajar dengan AMPI DIY. Begitu juga AMPI di tingkat kapanewon, harus sejajar dengan AMPI Kabupaten. Sehingga keberadaan AMPI ini akan memiliki peran strategis dalam berbagai bidang,” ujar Gandung yang juga Ketua DPD Golkar DIY ini.

Pemuda, lanjutnya, harus menjadi agen perubahan. Termasuk dalam Pilkada di Gunungkidul ini Golkar bersama partai Koalisi PKB mengusung Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nomor Urut 4 H Sunaryata-Heri Susanto. Dimana pasangan ini menjadi paslon yang sangat tepat untuk memimpin Gunungkidul.

Selain menjadi paslon paling muda, juga memiliki visi dan misi untuk mempercepat pembangunan Gunungkidul. Seorang pemimpin harus bisa mengejar ketertinggalan, jangan hanya pelan-pelan.

“Sunaryanta-Heri Susanto memiliki kemampuan untuk memajukan Gunungkidul lebih baik. Golkar bertekad memenangkan Paslon Nomor 4 ini di Pilkada Gunungkidul,” imbuh Gandung Pardiman yang memiliki Slogan Ikhlas Berjuang, Ikhlas Beramal, Peduli Semua dan Tidak Pelit ini.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho menambahkan, keberadaan AMPI merupakan sumber pemimpin di Partai Golkar. Oleh karena itu, kepada pengurus AMPI di kabupaten maupun kapanewon, diharapkan untuk dapat mempersiapkan diri menjadi pemimpin di kepengurusan partai Golkar pada 2021 mendatang. Karena pada awal tahun sudah dimulai musyawarah di kapanewon.

“Golkar sekarang juga memiliki tugas dalam pilkada Gunungkidul, dengan bertekad memenangkan Paslon Cabup Cawabup H Sunaryanta-Heri Susanto. Seorang pemimpin yang visioner, muda dan mampu membangun Gunungkidul ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Ketua KNPI Gunungkidul Heri Santoso menuturkan, pemuda harus memiliki peran strategis dalam pembangunan. Baik ikut dalam bidang sosial maupun terjun di dunia politik. KNPI menyampaikan selamat kepada pengurus AMPI Gunungkidul yang telah dilantik. Diharapkan nantinya AMPI dapat berperan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di daerah maupun yang lain. (Ded)

BERITA REKOMENDASI