Andikpas LPKA Peroleh Ijazah Paket B

 

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anaka (LPKA) Yogyakarta memberikan layanan pendidikan yang maksimal bagi anak didik pemasyarakatan (andikpas). Belum lama ini satu anak andikpas dikawal mengikuti penyerahan Ijazah Kesetaraan Paket B di PKBM Pandanaran Tempursari, Blekik, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman. Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Petugas terus mengoptimalkan pelayanan, terutama Andikpas di LPKA Yogyakarta untuk memperoleh Hak dalam mendapatkan Pendidikan. Kegiatan penyerahan ijazah kelulusan kesetaraan tersebut merupakan wujud nyata dan keberhasilan Tim Pelayanan Sekolah Anak (PESONA) LPKA Yogyakarta,” kata Kepala LPKA Kelas II Yogyakarta Teguh Suroso, Rabu (01/09/2021).

Diungkapkan, program ini merupakan bentuk pelayanan prima dalam bidang pendidikan. Dilaksanakan dengan maksimal dan tidak ada biaya atau gratis. Termasuk dalam rangka mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di LPKA Kelas II Yogyakarta. Setiap andikpas diberikan kesempatan yang sama ketika berkeinginan untuk mengakses pendidikan. Bahkan LPKA juga bekerjasama dengan SKB Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul dalam rangka memberikan hak anak.

BERITA REKOMENDASI