Anggaran Operasional PKK Perlu Dinaikkan

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ketua Penggerak PKK DIY  yang juga permaisuri Gubernur DIY yakni GKR Hemas mendorong agar anggaran untuk PKK di Gunungkidul terjadi peningkatan. Karena dalam satu tahun sebelumnya anggarannya hanya Rp 33 juta. Padahal untuk menjangkau Gunungkidul yang cukup luas sebanyak 144 kalurahan.

“Anggaran PKK yang selama ini Rp 33 juta perlu untuk diploting lebih baik lagi. Karena itu butuh dukungan dari bupati selaku Pembina PKK. Karena dikabupaten lain di DIY anggaran PKK sudah menyentuh Rp 1 miliar,” kata GKR Hemas di acara Serah terima jabatan Ketua Penggerak PKK Gunungkidul di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Rabu (03/03/2021).

Kegiatan dihadiri Bupati Gunungkidul H Sunaryanta. Sedangkan jabatan Ketua Penggerak PKK yang semula dijabat Zultiyanti Immawan berpindah kepada Diah Purwanti Sunaryanta. Dalam kesempatan tersebut GKR Hemas juga mendorong agar PKK di masa mendatang akan menjadi lebih baik. Mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat maupun berbagai hal lainnya.

“PKK memiliki peran penting dalam mendorong berbagai kegiatan di masyarakat. Termasuk pemanfaatan lahan pekarangan. Perikanan, makanan bergizi hingga hidup bersih dan sehat,” jelasnya.

Bupati Gunungkidul H Sunaryanta mengaku akan melihat nantinya berkait dengan anggaran PKK yang dinilai cukup kecil. Karena peranan PKK sangat penting dalam ikut membangun atau membentuk keluarga yang bahagia dan sejahtera. Maupun dalam pemberdayaan perempuan, pendidikan, kesehatan hingga sosial ekonomi. “Juga dalam membentuk karakter anggota keluarga , terutama anak anak usia dini,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI