Anti Mainstream! Sunaryanta-Heri Susanto Pilih Deklarasi di Tengah Laut

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Gunungkidul H Sunaryanta-Heri Susanto SKom memiliki cara unik dalam deklarasi untuk maju di Pilkada. Pasangan ini ditemani partai pengusung Ketua DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho, Ketua DPC PKB Sutiyo dan partai pendukung yakni Perindo, Berkarya, PSI dan Garuda memiliki mendeklarasikan diri maju di Pilkada Gunungkidul di tengah lautan di kawasan perairan Pantai Sadeng Girisubo, Gunungkidul,Sabtu (19/09/2020).

“Tepat pukul 11.25 WIB ini, saya H Sunaryanto dan Heri Susanto mendeklarasikan maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul,” ujar H Sunartanto.

Setelah berlayar sekitar 30 menit, pasangan ini mulai mendeklarasikan diri di tengah lautan berjarak 3 kilometer lepas pantai. Diungkapkan, deklarasi ditengah laut ini menyesuaikan visi dan misi pemerintah DIY yang akan menjadikan Samudera Hindia sebagai halaman depan propinsi yang istimewa tersebut. Karena saat ini adalah abadnya menyongsong abad Samudera Hindia demi kemuliaan masyarakat DIY pada umumnya dan Gunungkidul pada khususnya. Terlebih Gunungkidul memiliki garis pantai terpanjang di DIY yaitu 70 kilometer.

“Gunungkidul memiliki potensi luar bisa, jika dimanfaatkan akan mampu mensejahterakan, nelayan dan masyarakat,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI