Anton Supriyadi-Suparno Serahkan Surat Dukungan 8 Kontainer

WONOSARI, KRJOGJA.com – Sebagaimana diprediksi sebelumnya, hingga hari kedua belum ada bakal pasangan calon (Bapaslon) perorangan yang menyerahkan surat dukungan (Surduk) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul. Baru satu bapaslon yang menyampaikan jadwal penyerahan, Anton Supriyadi ST dan Suparno SH MH akan menyerahkan hari ini, Jumat (21/2) pukul 15.00.

Meskipun belum ada yang menyerahkan, petugas-petugas KPU selalu siap di ruang pelayanan penyerahan. ”KPU menunggu penyerahan berkas sampai hari terakhir Minggu (23/2),” kata Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Gunungkidul, Andang Nugroho, Kamis (20/2).

Sementara Bapaslon Anton-Parno ketika dikonfirmasi memastikan penyerahan akan dilakukan Jumat (21/2) jam 15.00. Dokumen sudah disiapkan, ada sekitar 8 kontainer akan dibawa ke KPU. Untuk membawa dokumen ini saja membutuhkan dua mobil. Tim paslon juga sudah menyiapkan 15 operator sebagaimana dinformasikan KPU. ”Jadi selain dua mobil dokumen kami akan datang dengan sekitar 20 personel untuk kelancaran penghitungan jumlah surduk,” jelas Anton Supriyadi ST.

Bapaslon Anton Supriyadi ST, sekarang anggota DPRD Gunungkidul berasal dari daerah pemilihan III (Karangmojo-PonjongSemin) partai NasDem. Sedangkan Suparno SH MH sekarang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor DPRD Gunungkidul. Selain bapaslon ini, bapaslon Ir Kelik Nugroho Yayuk Kristyawati juga akan menyerahkan surat dukungan. Menurut Kelik Nugroho kemungkinan penyerahan, Minggu (23/2)
yang akan datang. ”Penyerahan kemungkinan Minggu, jumlahnya masih dalam proses penghitungan,” ujarnya.

Belum diperoleh informasi dari bapaslon lain, seperti Suroto-Sri Rahayu dan Budi Utomo-Sri Mulyani. Pilkada di Gunungkidul ada empat paslon perorangan mendaftar ke KPU Gunungkidul. Masing-masing paslon Anton Supriyadi STSuparno SH MH, Suroto – Sri Rahayu, Budi Utomo-Sri Mulyani dan Kelik Agung Nugroho-Yayuk Kristyawati. Akankah bapaslon perorangan ini dapat mengumpulkan jumlah surduk seperti yang dipersyaratan. Semuanya baru akan diketahui pada hari terakhir Minggu (23/2). Jika semuanya mampu mengumpulkan minimal 50.000 surat dukungan, berarti ada 200.000 KTP dan surat pernyataan yang diserahkan ke KPU Gunungkidul.

”Kami tunggu saja sampai hari terakhir penyerahan,”kata Andang Nugroho. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI