Badingah: Benahi Standar Layanan Pokdarwis

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Gunungkidul H Edo Sunardiyono mengungkapkan, untuk mendukung perkembangan pariwisata dibutuhkan sinergi semua pihak. Termasuk para pelaku wisata atau kelompok sadar wisata.  Ke depan akan dilakukan pembinaan kepada pokdarwis, agar memiliki standar layanan kepada wisatawan. 

“Pokdarwis yang bergitu banyak akan coba dilakukan pembinaaan. Sehingga memiliki standar layanan dan memiliki visi misi yang sama. Untuk memajukan pariwisata. Pelayanan kepada wisatawan harus ditingkatkan,” kata Edo usai acara Pengukuhan BP2D Gunungkidul di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Rabu (12/12/2018).

Pengurus BP2D dikukuhkan Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos, serta disaksikan Ketua DPRD Demas Kursiswanto, muspida dan undangan. Pengurus yang dikukuhan diantaranya Ketua H Edo Sunardiono, Wakil Ketua Septiono Eko Bawono MEng dan  Sekrataris H Warsidi MSi. Diungkapkan, selain itu pengurus akan beraudiensin dengan dinas atau instansi terkait. Sehingga terjadi sinkronisasi untuk pengembangan pariwisata. 

“Termasuk akan melakukan studi banding, sehingga memiliki banyak hal untuk mendorong peningkatan promosi pariwisata,” jelasnya.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menuturkan, dengan dikukuhkannya BP2D tentunya akan semakin menggelorakan perkembangan pariwisata di Gunungkidul. Keterlibatan para pelaku usaha akan mampu mendorong peningkatkan promosi kawasan wisata. 

“Berkembangnya pariwisata di Gunungkidul telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan dapat mengurangi angka kemiskinan. Pemerintah daerah juga terus berupaya, agar perkembangan pariwisata ini bisa memberikan dampak positip yang semakin luas,” imbuhnya.(Ded)

BERITA REKOMENDASI