Badingah Lantik 118 Pejabat

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos melantik 118 pejabat di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Selasa (30/01/2018). Dalam kesempatan ini Badingah meminta kepada para pejabat untuk memiliki integritas, inovatif dan mampu mengatasi permasalahan, termasuk menghindari terjadinya praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) maupun pungutan liar (pungli).

“Hindari praktik pungli, KKN, pemkab akan menindak tegas jika ada pejabat yang melanggar,” kata  Badingah.

Sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Ir Asty Wijayanti MA semula Sekretaris Dinas Pertanahan dan Tata Ruang menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Drs H Ali Ridlo MM dari Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ,Drs Agus Hartadi MSi dari Kepala Bagian Persidangan dan Protokol Sekretariat DPRD menjadi Sekwa DPRD dan Saptoyo MSi semula Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan Umum Inspektorat Daerah menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik.

Diungkapkan, pelantikan pejabat ini didasarkan pada kapasitas, kompetensi, integritas, moralitas dan penilaian pengabdian. Termasuk komitmen dan tanggung jawab dalam bekerja.

“Hal ini juga untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi. Sehingga mampu melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan umum kepada masyarakat dengan lebih baik,” imbuhnya.

Bupati menuturkan, seluruh pejabat harus bekerja mengoptimalkan potensi dan kinerja. Sehingga mampu mewujudkan visi Kabupaten Gunungkidul menjadi daerah tujuan pariwisata yang terkemuka dan berbudaya. Serta menuju masyarakat yang sejahtera dan memiliki daya saing.

“Saat ini program kerja di Gunungkidul sudah berada di arah yang tepat. Salah satuny indikatornya berhasil menurunkan angka kemiskinanm,”jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI