Badingah Minta Sunaryanta – Heri Sejahterakan Masyarakat Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul mengadakan persiapan untuk menjelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Rencananya pelantikan di Kepatihan, Yogyakarta akan dilaksanakan 17 Februari 2021.

Kabag Protokol Setda Gunungkidul  Putro Sapto Wahyono MT, Rabu (13/01/2021) mengungkapkan, sejumlah hal yang perlu dipersiapkan untuk menuju pelantikan yakni hasil pleno penetapan KPU Gunungkidul.  Surat pleno tersebut nantinya disampaikan ke DPRD, selanjutnya digelar sidang dan dikirimkan ke Mendagri melalui Gubernur DIY.

“Sesuai informasi dari DIY, pelantikan bupati dan wakil bupati Gunungkidul akan diselenggarakan, 17 Februari 2021,” kata Putro Sapto Wahyono usai acara Persiapan Tahapan Pelantikan Bupati dan Wabup di Rumah Dinas bupati.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos, Wabup Dr Drs H Immawan Wahyudi MH, Sekda,kepala dinas, Calon Bupati dan wakil bupati Gunungkidul peraih suara terbanyak H Sunaryanta-Heri Susanto dan partai pengusung.  Diungkapkan, termasuk di dalamnya disampaikan berkait detail pakaian dan hal lainnya. Setelah nantinya dilantik, akan dilaksanakan serah terima jabatan di Bangsal Sewakapraja, Wonosari. “ Agenda berikutnya yakni pidato bupati/wakil bupati di sidang paripurna DPRD Gunungkidul,” imbuhnya.

Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menyampaikan selamat kepada H Sunaryanta-Heri Susanto. Harapannya bupati terpilih mampu membangun daerah dan masyarakat semakin maju. Serta menjaga amanah yang diberikan masyarakat.

Kedepan perlu merangkul seluruh elemen masyarakat, baik ini warga kecil, eksekutif, legislatif dan berbagai pihak untuk menjadi satu kekuatan mensukseskan pembangunan. “Bupati dan wakil bupati terpilih ini masih muda, sehingga tentunya memiliki jiwa muda, energik dan diharapkan mampu membawa jaringan yang dimiliki guna membangun Gunungkidul,” jelasnya. (Ded/Ewi)

BERITA REKOMENDASI