Badingah Resmikan Taman Pantai Buron

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL (KRjogja.com) – Objek wisata (obwis) di Gunungkidul bertambah lagi. Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos, Jumat (16/12/2016) meresmikan Taman Pantai Buron, Gesing, Dukuh Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Peresmian ditandai dengan menggunting pita dan menanam pohon.

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya memuji kegigihan masyarakat dalam membangun lokasi wisata ini. Fasilitas jalan sudah mulus sampai lokasi. Selanjutnya bergantung kreativitas pengelola agar lokasi ini menjadi salah satu objek wisata yang mampu memikat wisatawan yang datang. "Pengelolanya banyak orang muda, semoga sukses," ujarnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumardiyano mengatakan, selain dapat melihat indahnya Pantai Buron, ada Jembatan Cinta yang diharapkan menjadi salah satu daya pikat. Di areal objek wisata luasnya sekitar 2 hektare tersebut, selain dari ketinggian bukit dapat melihat indahnya gelombang dan karang laut, wilayah ini dikenal sebagai lokasi pemancingan. "Wisatawan juga dapat memancing di Taman Pantai Buron ini," tambahnya. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI