Bagikan Masker Gratis, RSUD Wonosari Sosialisasi 4M

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – RSUD Wonosari menggelar sosialisasi adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat di simpang empat Jeruksari, Jumat (27/11/2020). Dalam sosialisasi ini warga diingatkan untuk selalu mengenakan masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan air mengalir, menjaga jarak serta menghindari kerumuman (4M). Kegiatan ini dihadiri langsung Direktur RSUD Wonosari dr Heru Sulistyowati Sp A

“Melalui sosialisasi dan pembagian masker diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat. Serta mendukung pencegahan Covid-19,” kata Heru Sulistyowati.

Selain harus membiasakan 4 M, Heru Sulistyowati menegaskan perlunya upaya lain dengan tetap menjaga kesehatan, baik berolahraga dan makan yang cukup serta beristirahat. Ditambahknanya masyarakat harus meningkat kesadarannya dalam melaksanakan 4 M. “Pelaksanaan sosialiasi AKB dan 4M ini juga merupakan rangkait Hari Jadi RSUD Wonosari ke-72,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul Priyanta Madya memberikan apresiasi kepada RSUD Wonosari. Ia mengatakan kasus Covid-19 di Gunungkidul secara akumulatif mencapai 434 kasus positif dan 62 pasien masih dirawat, selebihnya sembuh dan 15 kasus meninggal dunia.

“Ancaman Covid-19 ini benar-benar nyata, sehingga diperlukan dukungan semua pihak. Gerakan 4 M perlu didorong dan ditingkatkan di masyarakat,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI