Baksos HKGB Polres Gunungkidul, Bantu Air Bersih di Tileng Girisubo

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Bakti Sosial (Baksos) Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 Polres Gunungkidul membantu air bersih bagi warga krisis air di Padukuhan Sawah Kalurahan Tileng Kapanewon Girisubo Gunungkidul, Senin (24/08/2020). Baksos dipimpin langsung Ketua Cabang Bhayangkari Polres Gunungkidul Ny Sari Wahyu Dani Agus Setyawan diterima Lurah Tileng Suwardi SPd dan Forum Komunikasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimka) Girisubo.

Bantuan secara simbolis diserahkan dari Ketua Bhayangkari Gunungkidul Ny Sari Wahyu Dani Agus Setyawan kepada Dukuh Sawah Subayato untuk dibagikan kepada masyarakat. “Kami berharap bantuan air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ny Sari Wahyu Dani AS disela penyerahan bantuan air.

Dijelaskan Lurah Tileng, Suwardi SPd, jumlah warga seluruhnya ada 1.506 kepala keluarga (KK) terdiri dari sebanyak 16 padukuhan. Selama ini warganya sudah mulai kekurangan air dan untuk mendapatkan air bersih harus dengan cara membeli dari swasta.

Dalam setiap kemarau panjang kesulitan air bersih selalu dirasakan masyarakat. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan air warga terpaksa harus dengan cara membeli. “ Tiap kemarau panjang kesulitan air selalu kita rasakan,” imbuhnya.

Ketua Bhayangkari Gunungkidul Ny Sari Wahyu Dani Agus Setyawan menyatakan jumlah bantuan air bersih ini menyesuaikan denga kebutuhan dan giliran berikutnya akan dilakukan pada kesempatan lain untuk padukuhan yang paling sulit menghadapi masalah air baik untuk keperluan memasak, mandi dan mencuci. Untuk tahap pertama bantuan air di tampung pada bak penampungan air yang nantinya bisa digunakan masyarat di seluruh padukuhan.

Dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan air bersih. “Kita berharap bantuan air ini dapat meringankan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan air sehari-hari,” terangnya. (Bmp)

BERITA REKOMENDASI