Bakti GPC Bangun Balai Dusun Kerjo II Ponjong

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJogja.com – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM meletakan batu pertama pembangunan Balai Dusun Kerjo II, Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong, Selasa (19/10/2021). Balai Dusun Kerjo II sebelumnya tidak memiliki balai dusun dan setiap pertemuan berada di rumah Dukuh Sarju. Melalui pembangunan balai dusun diharapkan memberikan manfaat dan dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. “ Program ini merupakan Bakti Gandung Pardiman Center (GPC) Balai Dusun Kerjo II, Genjahan, Ponjong. Harapannya nanti memberikan manfaat bagi warga dan dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat,” kata Anggota Komisi VII DPRI Drs HMGandung Pardiman MM.

Kegiatan dihadiri Tim Asisten HM Gandung Pardiman MM yakni John S Keban, Erwin Nizar, Lurah Genjahan Agung Nugroho MM, Tokoh agama KH Sayyid As’hari, Tokoh masyarakat Drs Wastana, Dukuh Kerjo 2 Sarju, kepala dusun di Genjahan, Ketua RT dan undangan. Lokasi pembangunan balai dusun kerjo II ini berada di tanah kas kalurahan dengan luasa 2.500 m dan ditargetkan akan selesai dalam dua tahun. Karena memiliki dua bangunan cukup besar. Lokasinya berada dekat dengan Grha GPC Sport Center. Yang memiliki fasilitas olahraga tenis meja, basket dan lain sebagainya. Balai dusun Kerjo II nantinya juga dapat dijadikan lokasi publik masyarakat baik untuk pertemuan maupun kegiatan olahraha seperti senam.

HM Gandung Pardiman yang juga Ketua DPD Golkar DIY ini menuturkan, sebagai wakil rakyat akan semaksimal mungkin memperjuangkan kepentingan rakyat. Bagaimana genjahan, maupun kapanewon ponjong dan Gunungkidul umumnya dapat semakin sejahtera. Banyak program yang sudah dilaksankana selain di Dusun Kerjo 2,baik itu pembangunan balai dusun, insfrastruktur jalan, penerangan jalam umum dan lain sebagainya. “ Wakil rakyat harus memperjuangkan kepentingan masyarakat. Lokasi GPC Center juga dilengkapi musala yang nantinya dapat dipergunakan untuk sarana beribah bagi Umat Islam,” ujar HM Gandung Pardiman MM yang memiliki Slogan Ikhlas Berjuang, Ikhlas Beramal dan Peduli Semuanya ini.

Lurah Genjahan Agung Nugroho menyampaikan terimakasih kepada HM Gandung Pardiman MM. Karena telah membantu pembangunan keseluruhan Balai Dusun Kerjo 2. Mudah-mudahan Allah memberikan balasan kebaikan. Karena telah membangun ‘rumah rakyat’ atau balai dusun. Karena sebelumnya belum memiliki balai dusun. Sementara Tokoh Masyarakat KH Sayyid Ashari menambahkan, Dusun Kerjo 2 sudah lama memiliki cita-cita untuk membangun balai dusun. Namun belum bisa terealisasi. Alhamdulillah Bapak HM Gandung Pardiman MM telah ikhlas membantu membangunkan balai dusun untuk masyarakat. “ Sangat bermanfaat bagi umat maupun masyarakat,” ucapnya. Sedangkan Dukuh Kerjo 2 Sarju menuturkan,. Mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada HM Gandung Pardiman MM yang telah membantu secara total pembangunan balai dusun. Karena selama ini balai dusun belum ada dan pertemuan hanya dirumah dukuh. “ Bantuan ini sangat besar manfaatnya, semoga Bapak HM Gandung Pardiman MM diberikan balasan kebaikan oleh Allah, sehat dan sukses,” ucapnya. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI