Banser Gunungkidul Dirikan Tujuh Pos Mudik

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Gunungkidul mendirikan sejumlah 7 posko mudik lebaran 1443 H. Posko ini dibentuk untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik khususnya warga Gunungkidul maupun luar Gunungkidul yang melintas.

“Pendirian posko ini sebagai bentuk kepedulian badan otonom dibawah naungan Organisasi Masyarakat Nahdlatul Ulama (NU), kata Kasatkorcan Banser Gunungkidul Risyanto, Rabu (04/05/2022).

Banser Gunungkidul mendirikan posko mudik yang berinduk di Kota Wonosari tepatnya berada di Padukuhan Sumbermulyo, Kalurahan Kepek. Sebagai Pos Induk di Gunungkidul, Posko PAM BANSER juga berfungsi sebagai pos pantau penerapan prokes dan pantauan kamtibmas yang setiap saat bisa terjadi dimasyarakat.

“Selain itu posko juga tersebar di beberapa wilayah Kapanewon. Diantaranya berada di Clongop, Watugajah, Gedangsari, Simpang Lima Trowono, Paliyan, Barat Simpang Empat Semanu, JJLS Panggang-Wonosari km 30, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Jalan Playen Paliyan km 1 dan JJLS Panggang-Wonosari km 23 Kalurahan Kepek, Kapanewon Saptosari,” ucapnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI