Bapera Peduli Panti Asuhan Gunungkidul

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DIY melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Yayasan Mata Hati Grogol, Paliyan, Sabtu (07/05/2021). Kegiatan dipimpin Ketua DPD Bapera DIY Nurcholis Suharman MSi bersama Ketua Bapera Gunungkidul Eri Agustin SE, Dewan Pertimbangan Bapera Heri Nugroho SS dan pengurus.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Bapera. Baik kepada anak-anak panti asuhan, serta juga masyarakat di Gunungkidul yang kurang mampu. Mudah-mudahan memberikan manfaat. Total untuk se DIY disalurkan 600 paket sembako,” kata Nurcholis Suharman.

Ketua Bapera Gunungkidul Eri Agustin menambahkan, sedangkan untuk di Sekretariat Bapera di Siraman Wonosari, juga dibagikan paket sembako. Menyasar kepada para lansia. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu meringankan beban kebutuhan. Terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Bapera merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki tujuan berkontribusi pada bidang sosial dan kemanusiaan,” imbuhnya.

Dewan Pertimbangan Bapera Gunungkidul Heri Nugroho menambahkan, keberadaan Bapera ini ke depan perlu terus untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salah satunya melalui program bakti sosial berupa bantuan paket sembako. Baik kepada masyarakat, panti asuhan maupun lain. Sehingga keberadaan Bapera ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Ded)

BERITA REKOMENDASI