BCA Bidik 80 Agen Laku Pandai Di Gunungkidul.

WONOSARI (KRjogja.com) – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menargetkan pembentukan 70-80 agen laku pandai di Kabupaten Gunungkidul dalam mendukung Perpres SNKI (Strategi Nasional Keuangan Inklusif) yakni dengan aktif mengajak masyarakat untuk menggunakan produk LAKU BCA serta mengajak para pelajar untuk membuka Tabungan SimPel. 

Demikian diungkapkan Komisaris Independen BCA Cyrillus Harinowo didampingi Kepala BCA KCU Yogyakarta Saswito Tjoe dan Asek 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Gunung Kidul Anik Indarwati di sela peluncuran Laku Pandai dan Tabungan Simpel Alun – alun Wonosari, Kamis (17/11/2016).

Menurut Cyrillus produk tabungan LAKU sendiri telah hadir untuk masyarakat Gunung Kidul sejak Februari 2016 dan telah menjaring 390 nasabah hingga Oktober 2016. Jumlah itu terdiri dari empat orang agen di Kecamatan Karangmojo dan dua agen lain segera diluncurkan.

"Di Gunungkidul ada 148 desa dan Kami menargetkan 1 agen bisa mencakup 2 desa. Karena itu, optimistis bisa menambah 70-80 agen hingga akhir tahun ini. Pertumbuhan laku pandai sendiri di Gunungkidul ini sangat pesat dibandingkan dengan daerah lain," ungkapnya.

Cyrillus menjelaskan sebagai lembaga keuangan yang memberikan kontribusi pada pengembangan perekonomian dan kesejahteraan bangsa, perseroan memfasilitasi masyarakat untuk dapat lebih dekat dan mengenal layanan perbankan, khususnya dalam menumbuhkan budaya menabung.

"Kami berharap masyarakat dan pelajar yang mengikuti beragam kegiatan hari ini dapat semakin mengenal produk LAKU dan SimPel BCA. Dengan Rp1.000 tersebut, masyarakat dapat mewujudkan rencana masa depannya dengan perhitungan besaran tabungan dan jangka waktu menabung."

Belum lama ini BCA meluncurkan Tabungan SimPel di Grobogan, Jawa Tengah dan Kuningan, Jawa Barat pada Oktober 2016. Hingga Oktober 2016, total jumlah siswa yang memiliki rekening Simpanan Pelajar di BCA sebanyak 8.819 rekening dimana 7.785 rekening melalui cabang dan 1.034 dari agen LAKU. (Tom)

BERITA REKOMENDASI