BenihBaik.com Bantu Media Pembelajaran Bagi Himpaudi

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Mendukung pembelajaran anak usia dini, Yayasan BenihBaik.com bersama Pusat Studi Pancasila UPN Veteran Yogyakarta memberikan bantuan piranti pendidikan bagi Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) di aula kepanewon Patuk. Bantuan ini diluncurkan pertama di DIY, bahkan di Indonesia berupa Peta Indonesia Interaktif dan Globe Interaktif.

“Alat ini dapat dipergunakan untuk menanamkan jiwa nasionalisme pendidikan anak usia dini. Karena di dalamnya terdapat berbagai hal menarik mulai dari Pancasila, peta hingga lagu daerah. Keunggulannya anak akan lebih interaktif ketika mengikuti pembelajaran,” kata Ketua Pusat Studi Pancasila UPN Veteran Yogyakarta Ir Lestanta Budiman MHum.

Kegiatan dihadiri Korwilbidik Patuk Singgih Mulyono MPd, Penewu Patuk R Haryo Ambar Suwardi, Ketua Himpaudi Riswanti SPd, lurah dan undangan.

Diungkapkan, pembelajaran ini untuk berkesinambungan, melakukan pembelajaran menyenangkan. Melalui guru Himpaudi akan mampu memberikan pembelajaran dan memahami psikologi anak. Sementara Penewu Patuk R Haryo Ambar Suwardi, Selasa (02/09/2020) menambahkan, pemerintah memberikan apresiasi kepada yayasan maupun pusat studi Pancasila UPN. Karena dengan adanya fasilitas ini akan mendukung pembelajaran dan meningkatkan rasa nasionalisme.

BERITA REKOMENDASI