Beri Kemudahan Bayar PBB, BPD DIY Operasikan Mobil Keliling

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI (KRjogja.com) – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang akan membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum jatuh tempo 30 September 2016, Bank BPD DIY Cabang Wonosari menerjunkan mobil keliling dilengkapi dengan satelit dan menambah jam pelayanan.

“Lewat optimalisasi pelayanan diharapkan masyarakat tidak kesulitan untuk membayar PBB,” kata Pimpinan Cabang Bank BPD DIY Cabang Wonosari Plati Soulistiyanti kepada KRjogja.com ketika melihat pelayanan mobil keliling di Dusun Tawarsari, Wonosari, Senin (19/09/2016).

Pelayanan mobil keliling yang sudah dilengkapi dengan satelit sudah bisa menjangkau sampai di pelosok, seperti di desa di Kecamatan Gedangsari, Girisubo. Sementara untuk pelayanan di seluruh kantor layanan Bank BPD pada hari Sabtu sampai pukul 15.00. Adapun pembayaran PBB dapat dilakukan melalui layanan EDC dan ATN Bank BPD DIY, tambah Plati.

Secara rinci hingga Jumat (16/9) pencapaian PBB baik perkotaan dan perdesaan sudah mencapai Rp. 12.611.021.104 dari target atau pokok ketetapan 2016 sebesar Rp 18.307.547.662 atau sudah mencapai  68,88. persen. Jumlah tersebut dari wajib pajak sebanyak 431.117 atau sudah mencapai 73,84 persen dari jumlah wajib pajak keseluruhan 583.924 wajib pajak.

Ditambahkan oleh Plati bahwa untuk pembayaran PBB secara kolektif bisa dilayani sampai 26 September 2019 sedangkan untuk perorangan tetap sampai 30 September 2016. “Kami menghimbau bagi wajib pajak yang belum membayar masih ada kesempatan untuk segera melunasinya di sejumlah kantor pelayanan Bank BPD DIY maupun lewat mobil keliling yang siap jemput bola,” tukas Plati Soulistiyanti.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Pelayanan dan Penagihan DPPKAD Gunungkidul Marwoto Agus Basuki SIP  yang hadir dalam pelayanan mobil keliling, bahwa saat ini tim intensifikasi PBB tingkat kabupaten dan kecamatan terus mengunjungi dan mendorong bahkan menunggui pembayaran PBB di desa-desa yang pencapaiannya masih rendah. (Awa)

 

BERITA REKOMENDASI