Blusukan di Nglipar, Sunaryanta Ingin Dorong Pertumbuhan Wisata

WONOSARI, KRJOGJA.com – Calon Bupati H Sunaryanta bersama istri Ny Dyah bertemu dengan warga di Kecamatan Nglipar. Aksi ‘sambang’ warga ini dimulai dari Lapangan Nglipar bertemu masyarakat yang bekerja bakti. Dalam kesempatan ini, H Sunaryanta bertemu dengan mantan guru semasa di bangku SMP dan SMA.

“Semangat masyarakat dalam bergotong-rotong harus terus dilestarikan. Nglipar merupakan banyak masa lalu tersimpan, karena saya besar di Nglipar. Termasuk menempuh pendidikan SMP dan SMA,” kata H Sunaryanta, Selasa (06/10/2020)

Selain bertemu dengan warga yang bekerja bakti, juga menemui pengelola obyek wisata Bukit Watu Gede di Dusun Sinom, Kedungpoh, Nglipar. Masyarakat juga bekerja bakti di kawasan obyek wisata ini. Menurut H Sunaryanta, pembangunan kawasan pariwisata nantinya harus merata. Tidak hanya di zona selatan saja, namun termasuk utara dan di semua wilayah Gunungkidul. Potensi alam maupun wisata yang ada, harus dikembangkan untuk peningkatan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. “ Pembangunan pariwisata harus merata di wilayah Gunungkidul,” imbuhnya.

H Sunaryanta juga melihat kawasan Agro Wisata di Klayar, Nglipar. Kawasan ini dikembangkan kebun buah semangka dan direncanakan akan panen raya dalam waktu dekat. Pendamping pengelola Agro Wisata Klayar Budi Susilo menuturkan, awalnya lahan ini merupakan hutan dan tidak ada yang tertarik. Hingga akhirnya bersama warga Klayar membangun Agro Wisata berupa kebuh semangka di lahan seluas 1,2 hektar.

Sementara itu, H Sunaryanta mendukung program penembangan Agro Wisata Klayar, gerakan maupun pendampingan memang sangat diperlukan. Agar potensi yang ada dapat dikembangkan secara lebih maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat.(Ded)

BERITA REKOMENDASI