Budi Utomo – Sri Mulyani Mengundurkan Diri

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perorangan yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul, akhirnya hanya dua pasang yang menyerahkan surat dukungan (Surduk), Anton Supriyadi ST-Suparno SH MH dan Kelik NugrohoYayuk Kristyawati. Sedangkan Bapaslon Budi Utomo-Sri Mulyani sudah mengundurkan diri dan Suroto- Sri Rahayu akan menyerahkan berkas hingga pukul 23.00 lebih, tetapi batal tidak datang.

Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani MPdI didampingi Ketua Divisi Teknis Andang Nugroho menyebutkan, Anton Supriyadi ST sudah menyerahkan berkas 51.340 surduk, hanya setelah dicek secara administrasi berkurang sebanyak 5.171 dukungan, sehingga jumlah yang diterima sebanyak 46.169 dukungan. Jumlah ini sudah memenuhi persyaratan minimal sebesar 45.443 dukungan.

Sementara itu, Bapaslon Kelik Nugroho – Yayuk Kristyawati menyerahkan berkas, Minggu (23/02/2020) pukul 22.56 atau hanya 64 menit sebelum penutupan penyerahan berkas. ”Bapaslon Suroto- Sri Rahayu yang sudah menyampaikan jadwal akan menyerahkan pukul 23.00 akhir batal tidak datang,” kata Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani MPdI didampingi Ketua Divisi Teknis Andang Nugroho.

Baca juga :

3 Sudah Ditetapkan, Tersangka Tragedi Susur Sungai Bakal Tambah Lagi?
DIY Kembali Raih Predikat AA, Layanan Publik Dituntut Lebih Baik

Sekarang petugas KPU sedang bekerja keras untuk mencocokan Surduk yang diserahkan Bapaslon KelikYayuk. Penghitungan sebenarnya sudah dilakukan sejak penyerahan kemarin malam, tetapi selain jumlah yang dihitung sebanyak 46.879 surduk, stamina petugas penghitung semakin mengantuk dan lelah.

Mereka bekerja lembur sejak tanggal 19 Februari waktu Anton-Parno menyerahkan, mereka hanya istirahat makan dan tidur beberapa saat saja. Meski demikian penghitungan ini akan terselesaikan sebelum tengah malam. (Ewi)

BERITA TERKAIT