BUKP Distribusi Air Bersih

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Membantu menangani kekeringan, Badan Usaha Kredit Pedesaan (BUKP) DIY melaksanakan bakti sosial berupa distribusi air bersih di Gunungkidul. Secara simbolis bantuan diserahkan Koordinator BUKP Gunungkidul Gunawan SE kepada warga di Dusun Ngricik, Melikan, Rongkop.

“Bantuan air bersih ini untuk membantu warga diwilayah kekeringan. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” kata Gunawan usai menyerahkan bantuan air bersih di Rongkop, Rabu (05/09/2018).

Bantaun yang disalurkan sebanyak 20 tangki air, 10 tangki menyasar Rongkop dan 10 tangki di wilayah Kecamatan Panggang. Dukuh Ngricik Yulianto merasa bersyukur atas bantuan air bersih dari BUKP.

Mengingat selama musim kekeringan, warga harus membeli air tangki dengan harga Rp 120 ribu satu rit. Padahal setiap keluarga, rata-rata satu tangki hanya bisa dipergunakan selama satu minggu.

“Artinya pengeluaran warga untuk kebutuhan air dimusim kemarau cukup banyak. Adanya bantuan ini sangat membantu mengurangi beban masyarakat. Karena jumlah warga di Ngricik cukup banyak mencapai 82 kepala keluarga,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI