BUMDes Tileng Dorong Ekonomi Masyarakat

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Desa Tileng, Kecamatan Girisubo kini memiliki Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Melalui pembangunan BUMDes selain akan memberikan pendapatan desa, juga akan mendorong perekonomian masyarakat.

“Rencananya pada Dana Desa 2019 akan disertakan modal Rp 300 juta untuk BUMDes. Melalui pendampingan dan pengembangan unit usaha, akan berkontribusi bagi desa dan masyarakat. Rencananya dikembangkan untuk usaha ternak atau penggemukan sapi. Dimana usaha ini tentu akan dapat diakses oleh masyarakat,” kata Kades Tileng Drs Supriyadi, Rabu (27/03/2019).

Camat Girisubo Agus Riyanto juga mendukung peresmian BUMDes karena sudah menjadi kewajiban bagi desa untuk memiliki BUMDes.  Melalui pengembangan BUMDEs , tentu akan memberikan dampak positif. “Desa memiliki unit usaha dan masyarakat nantinya juga dapat mengembangkan ekonomi,” tegasnya.

Sementar itu CEO PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPMFinance) Johny Kandano mengatakan pembangunan BUMDes diharapkan mampu memberikan manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat serta mengoptimalkan potensi bisnis yang ada. “Sehingga meningkatkan pendapatan dan produktifitas masyarakat atau Ekonomi Kerakyatan,” katanya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI