Bupati Gunungkidul Lantik 3 Kepala Dinas dan 56 Lurah

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJogja.com – Bupati Gunungkidul kembali melakukan pergeseran pejabat eselon II pada Jumat (17/12/2021). Terdapat 3 pejabat tinggi pratama yang dimutasi dari jabatan sebelumnya dan dilantik oleh bupati.Dalam pergeseran jabatan, tiga yang dimutasi adalah Irawan Jatmiko mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) pindah tugas sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rakyat (DPUPKPR). “rotasi maupun mutasi jabatan di lingkup Pemkab Gunungkidul merupakan hal yang biasa dilakukan. Pergeseran ini sudah melalui proses assesment serta banyak pertimbangan tim,” kata Bupati Gunungkidul H Sunaryanta.

Jabatan lain yakni Sri Suhartanta yang sebelumnyaKepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul. Kemudian untuk jabatan Kepala Bappeda diisi oleh Saptoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKAD Gunungkidul.

“Sudah sepantasnya rotasi mutasi dilakukan di lingkungan pemerintahan. Harapannya bertugas sesuai dengan ketugasanya untuk mendukung pembangunan kabupaten Gunungkidul,” ujarnya.

Sebelumn ya bupati juga melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan 56 se Gunungkidul di alun alun Wonosari. Dalam kesempatan tersebut bupati berpesan agar lurah dapat bekerja dan melakukan pelayanan kepada masyarakat secara lebih maksimal. Serta mampu untuk memetakan potensi baik yang dimiliki maupun hal lainnya. (Bmp/Ded)

 

BERITA REKOMENDASI