Bupati Gunungkidul Lantik 30 Kades

Editor: KRjogja/Gus

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos melantik sebanyak 30 kepala desa (kades) di Bangsal Sewakapraja, Wonosari, Senin (26/11/2018). Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Gunungkidul 2018.

“Sebagai kepala desa harus bisa bekerja keras, kreatif dan inovatif. Meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat. Mengelola, memberdayakan dan mengembangkan potensi alam untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos dalam pengarahannya.

Kegiatan dihadiri Ketua DPRD Demas Kursiswanto, Kapolres AKBP Ahmad Fuady, muspida, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan undangan. Dalam kesempatan tersebut, Badingah juga mengingatkan kades bekerja secara akuntabilitas dan transparan.Serta memiliki integritas yang tinggi dalam bekerja maupun bertugas. 

“Dinamika perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi, harus ditangkap sebagai peluang untuk mengembangkan desa. Sehingga mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan pariwisata,” imbuhnya.

Dikemukakan, pemerintah desa harus bisa mendorong pembangunan partisipatif. Serta mampu membangun hubungan baik dengan masyarakat dalam melakukan pembangunan. Baik dengan BPD, LPMD, karangtaruna, kelompok tani, perempuan, penyandang disabilitas dan pemangku kepentingan lainnya. “Seluruh masyarakat harus bersatu pasca pelaksanaan pemilihan kepada desa. Sehingga akan terjadi hubungan yang guyup rukun dalam membangun desa,” jelasnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI