Bupati Gunungkidul Luncurkan Perangko Desa Wisata

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRJOGJA.com – Bupati Gunungkidul H Sunaryanta meluncurkan Perangko Desa Wisata di kawasan Embung Nglanggeran, Kapanewon Patuk. Peluncuran ini nantinya diharapkan akan semakin dapat mendorong promosi wisata. Sehingga Gunungkidul akan semakin dikenal baik nasional maupun internasional dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Peluncuran ini sebagai salah satu promosi wisata. Karena Gunungkidul memiliki banyak  keindahan alam, seni budaya, dan sektor ekonomi kreatif yang bisa menjadi modal penting dalam mengembangkan potensi pariwisata di desa wisata,” kata H Sunaryanta, Senin (23/05/2022).

Kegiatan dihadiri Mantan Bupati Gunungkidul Hj Badingah, Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih, Kepala Dispar Arif Aldian, Kepala Dispar DIY,  Kementerian Kominfo, muspida dan undangan. Kegiatan dalam rangka hari jadi Gunungkidul ke 191 juga ditampilkan kolosal senam kreasi, pameran UMKM, Rumandika Akustik, Jaeko, Tari Tayub dan Dapur Musik bersama Bagus Guyon Waton.

“Gunungkidul ‘Weekend Fest’ ini kolaborasi Dispar Gunungkidul, Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Dinas Kebudayaan dalam menyajikan keragaman potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, budaya dan juga olahraga rekreasi di Gunungkidul,” ujarnya.

Diungkapkan, di Gunungkidul hingga sekarang terbentuk 38 Desa Wisata. Pencapaian D diantaranya  ‘Best Village Tourism’ 2021 dari UNWTO untuk Desa Wisata Nglanggeran, 300 Besar dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 untuk Desa Wisata Tepus, Desa Wisata Candirejo- Semin, Desa Wisata Kampung- Ngawen,100 besar dalam ajang ADWI 2022 untuk Desa Wisata Tepus dan  Desa Wisata Kampung,dan 50 besar dalam ajang ADWI 2022 untuk Desa Wisata Tepus. (Ded)

 

BERITA REKOMENDASI