Bupati Gunungkidul Terima Penghargaan

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Lagi, Bupati Gunungkidul menerima penghargaan tingkat nasional. Setelah sehari sebelumnya menerima Entrepreneur Award, kini mendapatkan penghargaan ‘Top Leader on IT Leadership 2018’, sebagai kabupaten peringkat 1 dalam penerapan TI. Bersamaan dengan itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul juga peringkat 1 dan meraih ‘Top It Implementation on Regency Goovernment’.

Penghargaan disampaikan oleh Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Hukum Prof Dr Henri Subiakto di Jakarta. “Beberapa dalam minggu ini saja mendapatkan dua penghargaan tingkat nasional,” kata Kepala Bidang (Kabid) Layanan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Kelik Yuniantoro SSos MM.

Penghargaan bidang TI selama tahun 2018 meliputi Anugerah Ki Hajar 2018 dari Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Penghargaan Pembina Pelayanan Publik kategori Sangat Baik tahun 2018 kepada bupati atas keberhasilannya membina penyelenggara pelayanan publik, di antaranya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari masuk kategori A atau Pelayanan Prima, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), kategori A atau sangat baik dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), kategori A atau sangat baik.

“Penghargaan ini menandakan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul sangat terbuka dan responsif terhadap penerapan teknologi Informatika dan Komunikasi,” ujar Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos. (Ewi)

BERITA REKOMENDASI