Bupati Resmikan Gedung UNY di Semanu

WONOSARI, KRJogja.com – Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos meresmikan pembangunan Gedung Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Kepuh, Pacarejo, Semanu, Senin (31/08/2020). Melalui pembangunan kampus baru ini diharapkan akan meningkatkan dan mendekatkan layanan pendidikan perguruan tinggi.

“Kehadiran Kampus UNY akan mampu meningkatkan dan mendekatkan akses pendidikan. Sehingga tentunya akan mendorong peningkatan sumber daya manusia. Mencetak lulusan yang unggul dan berkualitas. Selain siap bekerja, akan mampu menciptakan lapangan kerja,” kata Hj Badingah SSos.

Kegiatan dihadiri Rektor Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd, Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Drs Eddy Sukirman , Sekda Ir Drajat Ruswandono, Pejabat UNY, Muspika dan undangan. Peresmian ditandai dengan penandatangani prasasti dan pemotongan pita. Diungkapkan, berdirinya UNY berdampak pada ekonomi baru. Masyarakat bisa membangun dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa, mulai dari kontrakan hingga warung makan, “ Harapannya menjadi tempat penelitian pembangunan. Mengangkat potensi lokal dan meningkatkan nilai investasi,” ujarnya.

Pembangunan gedung tahap pertama UNY ini menelan dana sekitar Rp 18 miliar. Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd menuturkan, gedung baru akan menjadi bangunan pusat. Nantinya akan dibangun gedung ruang kuliah di sisi kiri dan kanan. Bangunan gedung utama memiliki luas 2.049 meter persegi dengan 4 lantai. “ Gedung utama Kampus UNY memiliki nilai kearifan lokal. Karena penggunaan batu serta motif batik khas Gunungkidul di beberapa bagian bangunan,” imbuhnya. (Ded)

BERITA REKOMENDASI